Pengumuman hasil Ujian Psikotes dapat dilihat melalui akun masing-masing peserta pada menu Pengumuman

SITUS RESMI KERJASAMA
UNIVERSITAS MALIKUSSALEH DAN PT. PUPUK ISKANDAR MUDA
UNTUK REKRUTMEN DAN SELEKSI PESERTA OPERATOR DEVELOPMENT PROGRAM (ODP) PT. PUPUK ISKANDAR MUDA


Daftar Sekarang Login Sekarang




PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) kembali memberikan kesempatan kepada putra-putra terbaik bangsa untuk mengikuti Rekrutmen dan Seleksi Tenaga Kerja PT PIM yang dilaksanakan bekerjasama dengan Universitas Malikussaleh (UNIMAL), dengan syarat dan ketentuan rekrutmen sebagai berikut:


A. Posisi
Peserta Operator Development Program (ODP) pada Pabrik NPK

B. Kualifikasi pendidikan:
  • Lulusan SMA/MA (Jurusan IPA)
  • Lulusan SMK/SMTI/sederajat (Jurusan: Teknik Mesin, Listrik, Elektro/Instrumentasi, Sipil, Kimia Industri & Kimia Analis)

C. Masa Pendaftaran
Tanggal 10 21 Februari 2020

D. Tempat Pendaftaran
Proses pendaftaran dan pengajuan berkas lamaran secara online melalui http://kerjasama.unimal.ac.id/pim/

E. Persyaratan:
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Jenis kelamin Laki-laki;
  3. Nilai rata-rata ijazah (Nilai Rata-Rata Ujian Sekolah) SMA/MA/SMK/sederajat adalah minimal 70 (tujuh puluh) dari skala 100;
  4. Usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 22 tahun 11 bulan per 29 Februari 2020;
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa training;
  6. Tidak terikat dinas pada Instansi lain;
  7. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna (parsial ataupun total);
  8. Bebas dari pengaruh narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA);
  9. Berkelakuan baik dan tidak terlibat gerakan radikalisme dan anti Pancasila.

F. Kelengkapan Berkas Administrasi yang Harus Diunggah:
  1. Surat Lamaran ditujukan kepada Direktur SDM & Umum PT PIM (di-upload ke aplikasi web, format penulisan surat bebas)*
  2. Daftar Riwayat Hidup (diisi langsung di aplikasi web)*
  3. Pasfoto warna (rasio 4x6)*
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP)*
  5. Akte Kelahiran*
  6. Kartu Keluarga*
  7. Surat Keterangan Belum Menikah dari kepala desa*
  8. Surat Keterangan Domisili dari kepala desa*
  9. Ijazah terakhir (SMA/MA/SMK/sederajat)*
  10. Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN)/Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)*
  11. Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit pemerintah/puskesmas*
  12. Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari rumah sakit pemerintah/puskesmas*
  13. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)*
  14. Kartu Tanda Pencari Kerja (AK1/Kartu Kuning) dari Disnaker*
  15. Surat Pernyataan (bermaterai 6000) bahwa belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses training, orisinalitas data dan kesiapan menerima sanksi hukum jika ternyata datanya tidak benar, kesiapan menerima hasil keputusan panitia dan tidak akan menggugat keputusan panitia, dan tidak terlibat gerakan radikalisme dan anti Pancasila. Format surat pernyataan dapat disediakan di aplikasi web*
  16. Sertifikat keahlian/bahasa (jika ada)
  17. Surat Pengalaman Kerja (jika ada)
  18. Surat Pengalaman Organisasi (jika ada)
  19. Sertifikat Penghargaan/Kejuaraan (jika ada)
  20. Publikasi/karya ilmiah (jika ada)
Tanda (*) berarti dokumen yang wajib ada dan di-upload ke sistem.

G. Tahapan Seleksi:
  1. Pendaftaran online
  2. Seleksi Administrasi
  3. Tes Potensi Akademik (TPA)
  4. Psikotest
  5. Wawancara dan Verifikasi Keaslian Berkas Fisik
  6. Tes Kesehatan

H. Lain-lain:
  1. Tidak ada pemungutan biaya apapun untuk proses pendaftaran dan seleksi;
  2. Hanya yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti tes;
  3. Tidak ada korespondensi;
  4. Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.